Pages

Monday, November 14, 2011

Hati-hati buuuuuuu.............

Hari sabtu kemarin untuk suatu keperluan saya pergi ke rumah nenek di Talaga (Majalengka) dengan mengendarai motor. Untuk menghindari arus sumedang yang padat, saya memilih jalur memutar ke limbangan, malangbong, wado, bantarujeg, talaga. Bagi yang mau tahu silahkan buka gugel map.

Berangkat dari rancaekek pukul 11 siang, karena pagi ada jadwal pemantapan menghadapi UN untuk siswa kelas 6. Perjalanan awal terbilang lancar karena jalan lumayan kosong. Sampai di jalan yang berliku-liku, di daerah limbangan saya memacu motor saya dengan kecepatan 60 km/jam. Lumayan ngebut untuk ukuran saya sendiri apalagi mengingat jalan yang berkelok-kelok.

Di sebuah tikungan, tiba-tiba saja saya berhadapan dengan sebuah truk berukuran jumbo yang sedang menyalip sebuah minibus dengan kecepatan tinggi. Tak mungkin saya hanya sekedar mengerem, karena truk tersebut melaju tepat kearah saya. Mau tidak mau saya banting stir (eh, setang) turun ke bahu jalan di sebelah kiri. Sempat hilang kendali juga, karena bahu jalan berupa tanah berpasir dan berkerikil, sehingga ketika saya mengerem, ban motor malah menggelusur. Hups............ untung Allah masih melindungi saya.............



Beberapa siswi smp yang berada di pinggir jalan tersebut bergegas menghampiri saya. Pada saat itu saya sudah berhasil mengendalikan motor dan kembali ke badan jalan. Saat saya berlalu dari situ, salah seorang siswi SMP tersebut berteriak " hati-hati buuuuuuuuuuuuu....."
Saya yang saat itu sedang pengen ngamuk-ngamuk memaki si supir truk ga kesampaian karena truknya sudah jauh berlalu, tiba-tiba saja merasa nyesssss............, serasa hati saya disiram oleh air dingin. Ah, perhatian sederhana dari seorang tak dikenal ternyata terasa begitu menyejukan.
Terima kasih ya naaak


gambar nyomot disini


28 comments:

  1. Hati-hati bu Metty :0Rasanya pengen dibonceng ama teteh nih...

    ReplyDelete
  2. ati-ati buuu. . . . . Gmana kbrnya bu?

    ReplyDelete
  3. Alhamdulillah Allah masih melindungi Neng Metty. Yah..begitulah dunia jalanan.kadang qt hati2 tp org lain ngga.

    ReplyDelete
  4. Teteh Metty...hehe pernah keder dibonceng motor Bu Guruk a n g e n :(

    ReplyDelete
  5. Alhamdulilah...si Neng selamat tdk terjatuh dr sepeda motor. Bisa saya bayangkan bgmana sebelnya Netty sama si sopir truk.......saya juga ikutan sebel....grrrrrr !

    ReplyDelete
  6. Majalengka teh kabupaten na ..Pami lebahna mah pawatesan kaler sareng Cirebon.Gampil geura pami ti Talaga, ke Maja, belok arah Padahanten, trus Rajagaluh belok ke arah Prapatan Sumberjaya..Nanti tanya Banjaran Sumberjaya Majalengka..:-)

    ReplyDelete
  7. nitafebri said: mahal di ongkos neh..eh teteh metik mangga gak.. :Ditu di rumah teteh yaa ada pohon buah
    yang ada pohon mangga itu dikuningan, di rumah mamah, kalau di rumah nenek mah ga ada pohon buah-buahansekalian kopdar ma orang bandung lah niiittt :)

    ReplyDelete
  8. nengmetty said: dooo yang doyan pertamaxini ada oleh-oleh nit, ambil di rancaekek ya :)
    mahal di ongkos neh..eh teteh metik mangga gak.. :Ditu di rumah teteh yaa ada pohon buah

    ReplyDelete
  9. ceumimin said: Majalengkaaaaaa...Naha ngga mampir ke rumah ku say..Teh Mimin lagi di kampung halaman nich..
    majalengkana di mana? ke iraha-iraha mampir :)

    ReplyDelete
  10. Majalengkaaaaaa...Naha ngga mampir ke rumah ku say..Teh Mimin lagi di kampung halaman nich..

    ReplyDelete
  11. fivefebruary said: hati-hati bu bawa hati.......:D
    naah itu yang susah :P

    ReplyDelete
  12. dooo yang doyan pertamaxini ada oleh-oleh nit, ambil di rancaekek ya :)

    ReplyDelete
  13. iya bu.. ati-atii.. tar klo gak ati2 lupa bawa oleh-oleh.. :Dyeaah PERTAMAX dulu..

    ReplyDelete
  14. hati-hati cikguu....:D*sering sekali saya melihat dan merasa kalo pengendaranya perempuan lebih egois. piss

    ReplyDelete
  15. chinduk said: hati-hati cikguu....:D*sering sekali saya melihat dan merasa kalo pengendaranya perempuan lebih egois. piss
    terima kasih pakcik :)ga bermaksud bilang saya egois kan ;)

    ReplyDelete
  16. asasayang said: jalannya kek gtu?*takjub*
    yaa mirip-mirip deh :)kok serasa deja vu ya :P :P :P

    ReplyDelete
  17. asasayang said: jalannya kek gtu?*takjub*
    yaaa mirip-mirip deh :)

    ReplyDelete
  18. katerinas said: Hati-hati bu Metty :0Rasanya pengen dibonceng ama teteh nih...
    hayuuuuuk kita offroad :Pmain atuh ke rancaekek

    ReplyDelete
  19. raniuswah said: ati-ati buuu. . . . . Gmana kbrnya bu?
    alhamdulillah baik mi,bang uswah kapan lulus? mau nerusin di husnul lagi?

    ReplyDelete
  20. debapirez said: Alhamdulillah Allah masih melindungi Neng Metty. Yah..begitulah dunia jalanan.kadang qt hati2 tp org lain ngga.
    Yup, mudah-mudahan kita selalu memperhatikan hak orang lain di jalan*mikir: saya suka nyerobot hak orang ga ya...........

    ReplyDelete
  21. axhu said: Teteh Metty...hehe pernah keder dibonceng motor Bu Guruk a n g e n :(
    ga biasa dibonceng motor ya mar :)teteh juga kangen, doain dong biar dapet rejeki bisa nengokin mar di hongkong :)

    ReplyDelete
  22. @ Mbak SilvyIya mbak, alhamdulillahKalau di jalan di Indonesia memang harus selalu waspada untuk hal yang seperti itusaya harap sih suatu saat pengendara di Indonesia akan tertib dan berdisiplin seperti di negara-negara maju.

    ReplyDelete
  23. ceumimin said: Majalengka teh kabupaten na ..Pami lebahna mah pawatesan kaler sareng Cirebon.Gampil geura pami ti Talaga, ke Maja, belok arah Padahanten, trus Rajagaluh belok ke arah Prapatan Sumberjaya..Nanti tanya Banjaran Sumberjaya Majalengka..:-)
    waaaaduuuh, tebih sigana tehnya kedah nuju nyalse etamah :)

    ReplyDelete